Desa Wisata Pujon Kidul

Jawa Timur Oleh

Admin PDIP

| 25/03/2019

Di Desa Wisata Pujon Kidul para wisatawan bisa menikmati atraksi wisata menarik yang menggabungkan wisata edukasi peternakan, pertanian, dan olahan makanan dari masyarakat.

Hamparan sawah dengan luas 7.600 meter persegi ini dulu hanya lahan gersang yang tidak terurus. Tapi berkat kerja sama dan kreativitas kepala desa dan warga yang menyulap menjadi desa wisata yang menyajikan konsep wisata agro.

Pemandangan sawah di Desa Pujon Kidul, Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang awalnya nampak biasa saja, kini berubah penampilan. Tidak hanya hijau hamparan sawah yang akan memanjakan mata pengunjung tetapi juga terlihat tempat untuk bersantai seperti kafe sawah.

Selain itu, di sini para wisatawan juga bisa menikmati atraksi wisata menarik yang menggabungkan wisata edukasi peternakan, pertanian, dan olahan makanan dari masyarakat.Perubahan wajah di Desa Pujon Kidul berhasil menarik wisatawan untuk berkunjung. Tiap akhir pekan jumlah pengunjung bisa mencapai angka 3.000 dan pada hari kerja sekitar 500 pengunjung.

Pujon Kidul tidak hanya memiliki wisata alam seperti kafe sawah. Tetapi ada juga Kampung Susu, di mana wisatawan bisa melihat peternakan sapi dan proses pemerahan susu.