Pasar Burung BALI
Oleh

pdipkreatif

| 18/12/2018

Berada di kawasan Jalan Veteran, Denpasar. Meskipun namanya Pasar Burung, namun tempat ini tidak hanya menjual beragam jenis burung.

Berada di kawasan Jalan Veteran, Denpasar. Meskipun namanya  Pasar Burung, namun tempat ini tidak hanya menjual beragam jenis burung. Di Pasar Burung Satria, pengunjung  dengan mudah  bisa menemukan beragam jenis hewan lain, mulai dari anjing, kucing, ular, kelinci, monyet, hamster hingga beragam jenis reptil lainnya. Sehingga tidak salah Pasar Burung ini mendapatkan julukan sebagai Mini Zoo Park alis kebun binatang mini Kota Denpasar. 

Berkunjung ke Pasar Burung  Satria, lanjutnya, tidak diperlukan persiapan khusus, hanya perlu pakai masker bagi yang alergi debu. Pengunjung bisa menyaksikan beragam jenis hewan peliharaan yang dipajang di berbagai jenis tempat sepeti akuarium, sangkar burung hingga dibiarkan bebas di boks khusus.  Selain itu, beragam jenis burung yang dijual di puluhan kios di Pasar Burung ini juga menarik  dilihat. Selain warnanya yang lucu, merdunya kicauan burung.

Pasar Burung Satria bisa menjadi salah satu alternatif objek wisata di Kota Denpasar. Kunjungan wisata ke Pasar Burung Satria ini lebih sering dilakukan wisatawan Asia, seperti Tiongkok dan Malaysia. Wisatawan juga bisa melihat beragam atraksi hewan lucu milik para pedagang. Ada beberapa jenis hewan yang memang memiliki tingkah polah lucu dan menggemaskan, sehingga sering kali menarik pengunjung untuk mendokumentasikannya, seperti hamster, kucing, dan anjing.